EXPOSE

KURSUS KOMPUTER MENERIMA SISWA SD,SMP, SMA, KULIAH & UMUM PROGRAM : -APK ( MS, WORD,EXCEL,P.POINT) -DESAIN GRAFIS ( PHOTOSHOP, CORELDRAW, AUTOCAD) -PERAKITAN KOMPUTER -DLL PENDAFTARAN : Rp. 50000,- IURAN SMP : 50.000 Per Bulan IURAN SMA : 75.000 Per Bulan Alamat : Jl. Raya Cisoka Megu Kp. Secang Dpn SMA Nurul Huda Phone : 02198674861 / 083878717936

Jumat, 25 Maret 2011

jaringan


pemasangan kabel dari spedy zxdsl 831 ke komputer server
Anda datang dari www.bing.com mencari tentang pemasangan kabel dari spedy zxdsl 831 ke komputer server. Mungkin Anda juga tertarik membaca artikel terkait lainnya:


internet Telkom Speedy Yogyakarta

ZTE ZXDSL 831A seharga 450ribu rupiah.

1. Pasang semua perlengkapan modem. Jika Anda memiliki kartu jaringan LAN/ethernet sebaiknya mengunakan kabel ethernet, namun jika tidak memilikinya Anda bisa menggunakan kabel USB. Berdasarkan pengalaman saya, pengunaan kabel ethernet lebih stabil dan tidak bermasalah karena tidak membutuhkan driver seperti halnya kabel USB.

2. Setelah semua kabel dihubungkan. Cobalah menyalakan modem, tunggu selama 5 menit dan perhatikan lampu indikator DSL. Pada awalnya indikator DSL saya mati. Ternyata saya salah menempatkan splitter modem. Alat ini seharusnya dipasang pada awal line dari TELKOM atau sebelum adanya rowset ataupun switch telepon. Indikator DSL menunjukkan apakah kita sudah terkoneksi dengan jaringan DSL atau belum.

4. Setting Jaringan Komputer Anda dengan masuk ke CONTROL PANEL >> NETWORK >> CONFIGURATION >> TCP/IP NETWORK PROPERTIES

internet Telkom Speedy Yogyakarta

Pilih IP otomatis atau 192.168.1.x dengan subnet mask 255.255.255.0
Isi DNS Telkom Speedy : 203.130..206.250, 202.134.0.155 atau tanyakan ke 147 (Layanan Telkom)
Klik ADVANCED >> Tambahkan default Gateway 192.168.1.1
Klik OK >> Lalu restart komputer.5. Selanjutnya masuk ke setting modem melalui web di http://192.168.1.1 (*lihat manual modem) dan memasukkan login default : admin dengan password default : admin. Setelah masuk pastikan setting WAN sebagai berikut :

internet Telkom Speedy Yogyakarta

VPI : 8 VCI : 81
Service Category : UBR Without PCR
————–
Connection Type : PPP over Ethernet (PPPoE)
Encapsulation Mode : LLC/ SNAP Bridging
————–
PPP Username: nomerspeedy@telkom.net
PPP Password: password dalam amplop.
PPPoE Service Name: Speedy (*bebas)
Authentication Method: Auto
—————

Tekan Next terus dan Save lalu Save/Reboot. Biarkan modem anda melakukan booting ulang sampai beberapa menit kemudian cek statusnya di DEVICE INFO >> WAN.

internet Telkom Speedy Yogyakarta

internet Telkom Speedy Yogyakarta

Lakukan DIAGNOSTICS, pastikan semua tetulis PASS. Lalu cobalah mengakses suatu situs dengan menggunakan browser favorite Anda. Jika berjalan dengan baik segera saja mengakses ke http://telkomspeedy.com/ untuk mengganti password speedy. (*jangan lupa mengganti password speedy di setting WAN pada modem).

Saya dapat mengakses speedy dengan lancar menggunakan kabel ethernet di Mandriva 2007. Setting jaringan/network kurang lebih sama dengan menggunakan Mandriva Control Center.

Sekali saya katakan bahwa saya awam untuk setting ADSL. Ini semua berdasarkan pengalaman trial and error untuk menghemat biaya setting sebesar 50ribu rupiah yang dikenakan oleh Telkom. Jadi kalau Anda tidak mau pusing sebaiknya memanggil teknisi speedy saja.

Fiuuh! Akhirnya saya merasakan kecepatan internet di atas 300 Kbps. Saya hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengupload dan mensetting 8 web klien terbaru saya. Coba dari dulu saya memiliki akses internet seperti ini, tentunya saya bisa menghemat ribuan jam waktu kerja, dan beberapa kali lipat biaya akses internet. Baiklah saya puas menggunakan Telkom Speedy sekarang, hanya ada satu pertanyaan besar dalam diri saya saat ini.

Apakah akses Telkom Speedy Yogyakarta akan sama seperti Akses Internet Fren yang hanya bertahan dalam beberapa bulan dan semakin tidak stabil karena bertambahnya pengguna ???
Related Posts

* Paket TelkomSpeedy Baru 1 April 2009
* Evaluasi Telkom Speedy Unlimited Paket Office
* Telkom Speedy Berbasis Waktu (Time Based)
* Evaluasi Pengunaan Telkom Speedy Selama 4 Bulan
* Mesin Antrian di Plaza Telkom Kota Baru Yogyakarta

Tags: Internet, isp, speedy, telkom
Mood : Kecewa emoticon

Blog adalah suatu representasi dari individu penulisnya, baik pikiran, pengalaman, perasaan dan sebagainya (Manungkarjono, 2007). Blog juga merupakan suatu hasil karya cipta yang dilindungi UU 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Anda tidak perlu mengcopy-paste keseluruhan artikel ini dan meletakkan di blog Anda, gunakanlah cara yang lebih elegan yaitu dengan pengutipan yang dilengkapi sumber informasi ataupun menggunakan alat kliping online seperti :

Put To Del.icio.us Put To Technorati Put To Stumble Upon Put To Yahoo My Web Put To Bloglines Put To Google Bookmarks Put To Facebook

Anda juga tidak perlu memindahkan tulisan blog Anda di komentar blog ini, gunakanlah alamat trackback ini untuk menghubungkannya.
Terima kasih, semoga membawa manfaat.


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com