EXPOSE

KURSUS KOMPUTER MENERIMA SISWA SD,SMP, SMA, KULIAH & UMUM PROGRAM : -APK ( MS, WORD,EXCEL,P.POINT) -DESAIN GRAFIS ( PHOTOSHOP, CORELDRAW, AUTOCAD) -PERAKITAN KOMPUTER -DLL PENDAFTARAN : Rp. 50000,- IURAN SMP : 50.000 Per Bulan IURAN SMA : 75.000 Per Bulan Alamat : Jl. Raya Cisoka Megu Kp. Secang Dpn SMA Nurul Huda Phone : 02198674861 / 083878717936

Jumat, 03 Juni 2011

Proposal

PROPOSAL PENGAJUAN KERJASAMA
PELATIHAN KOMPUTER

EXPOSE EDUCATION CISOKA
Jl. Raya Cisoka-Megu Kp. Secang Kec. Cisoka – Tangerang
BANTEN

I. PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG

Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk mampu melakukan pekerjaan profesional dalam rangka peningkatan mutu kehidupan. Salah satu aspek yang harus diperhatikan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia tersebut adalah dengan cara menguasai dan mengikuti perkembangan dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan-teknologi.

Ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang komputer sekarang ini berkembang dengan sangat pesatnya dan diperlukan diberbagai bidang kehidupan sehingga penguasaan teknologi komputer menjadi kebutuhan mendesak bagi kalangan masyarakat luas termasuk peserta didik yaitu siswa, melalui proses pembelajaran secara berjenjang dan berkesinambungan. Pembangunan dibidang pendidikan diarahkan untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia serta kualitas sumber daya manusia, dan memperluas serta meningkatkan pemerataan kesempatan dalam memperoleh pendidikan sehingga penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan mampu berpengaruh pada proses percepatan pembangunan, meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja.

Untuk itu maka kami ingin menjalin kerjasama dengan sekolah guna menunjang pembelajaran pengkomputerisasian dengan didukung praktek pelatihan komputer bagi siswa/siswi yang akan di selenggarakan di lingkungan Expose-Education.








B. TUJUAN

Tujuan dari kerja sama pengadaan pelatihan komputer dan pembelajaran komputer untuk para siswa/siswi adalah sebagai berikut :

1. Menciptakan Siswa/I yang berkualitas di bidang teknologi.
2. Memberikan tambahan pengetahuan dan pembelajaran serta keterampilan dalam bidang komputer kepada siswa/siswi, sehingga diharapkan mereka mendapatkan nilai tambah dan lebih terbuka wawasannya tentang ilmu pengetahuan dan teknologi bagi peranannya di masa mendatang.
3. Menyelenggarakan kerja sama yang saling menguntungkan dalam rangka optimalisasi proses dan hasil pendidikan.


II. RENCANA KEGIATAN

A. Kegiatan

• Pada dasarnya, kegiatan yang dilakukan ditujukan kepada Siswa/I di sekolah dan semua peserta didik diwajibkan untuk mengikutinya,
• Pelaksanaan praktek Pelatihan Komputer dilaksanakan di lingkungan Expose Education Cisoka
• Fasilitas praktikum menjadi tanggung jawab Expose Education
Contoh : - Biaya sewa gedung
- Biaya listrik
- Biaya pengajar
- Biaya kerusakan
- Perlengkapan Komputer Dll.



B. Materi Pelatihan

Materi yang akan di ajarkan saat praktikum di Expose Education adalah materi dari Expose Education yang akan di sesuaikan dengan materi pelajaran yang diberikan oleh Sekolah agar tercapainya keselarasan antara pembelajaran dari Sekolah dan pembelajaran di Expose Education.
C. PERSETUJUAN KERJA SAMA

• Rencana Biaya Pendidikan Komputer :

- Biaya pendidikan per siswa dikenakan Rp. 15.000,- per bulan .
- Biaya pendidikan siswa dikelola oleh pihak Sekolah dan diberikan pada pihak Expose Education pertanggal 30 ( Akhir Bulan ) tiap bulannya
- Kompensasi kerja sama yang akan di dapatkan oleh Expose Education dan Sekolah adalah sebesar 80% : 20% dari jumlah angsuran Siswa tiap bulannya.

CONTOH BIAYA PERBULAN

JUMLAH SISWA JMH SISWA x RP.15000
300 SISWA 300 X 15.000 = 4.500.000
80%UNTUK EXPOSE = Rp. 3.600.000,- 20% PIHAK SEKOLAH = Rp. 900.000,-

• Fasilitas yang di sediakan Expose Education :

1. 1 Siswa 1 Komputer ( Minimal 10 Unit Komputer Pentium IV ,1 Unit Printer )
2. Modul Praktikum
3. Tenaga Pengajar yang berkualitas.
4. Ruangan AC ( Jika Memungkinkan )
5. Sertifikat


III. PENUTUP

Demikian surat penawaran kerja sama ini kami buat, kami berharap proposal ini dapat menjadi gambaran yang cukup jelas tentang kerja sama dalam penyelenggaraan pembelajaran komputer dengan kami, atas kerja sama dan dukungan Bapak/Ibu, Kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.







Tangerang, 10 Juni 2011
Hormat Kami,
Expose Education

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com