EXPOSE

KURSUS KOMPUTER MENERIMA SISWA SD,SMP, SMA, KULIAH & UMUM PROGRAM : -APK ( MS, WORD,EXCEL,P.POINT) -DESAIN GRAFIS ( PHOTOSHOP, CORELDRAW, AUTOCAD) -PERAKITAN KOMPUTER -DLL PENDAFTARAN : Rp. 50000,- IURAN SMP : 50.000 Per Bulan IURAN SMA : 75.000 Per Bulan Alamat : Jl. Raya Cisoka Megu Kp. Secang Dpn SMA Nurul Huda Phone : 02198674861 / 083878717936

Rabu, 13 Februari 2013

Bikin booster kelistrikan

Bikin booster kelistrikan dengan modal 1000 perak, mau..mau..mau?

Aslinya, di pasaran sudah banyak tersedia variasi peningkat performa kelistrikan, dari murah sampai yang paling mahal. Salah satu produk premium contohnya seperti XCS yang harganya kurang lebih 250-ribu. Nah, sekarang kita juga bisa bikin yang seperti itu, ya memang hasilnya tidak bisa sama persis, tapi menurut gue sangat lumayan.


salah satu variasi booster kelistrikan, @ 275rb
Mass/Ground Stabilizer

Yang yang bakal kita buat sekarang nama kerennya adalah ground stabilizer/ stabiliser massa. Nah, yang seperti ente tahu bahwa semua komponen kelistrikan motor semua terhubung ke massa. Nah sekarang kita bakalan mengoptimalkan arus massa (-)pada kuda besi kesayangan kita. Hasilnya nanti kurang lebih nyala lampu lebih terang, klakson sedikit lebih nyaring, serta komponen kelistrikan lain seperti kiprok, aki, dll akan lebih awet. Okelah langsung aja, pertama anda yang perlu ente siapin adalah seutas kabel, kabelnya jangan asal-asalan, serabutnya sebaiknya cukup banyak/besar/tebal. Nah, kabel ginian paling cuma 1000-an perak, malah bisa gretong klo di rumah ente ada sisa kabel listrik. Ingat, makin besar kabel makin bagus. Nah terus, setelah itu soket ring 2 buah di masing-masing ujungnya. Tau kan soket ring? Itu lho soket kabel yang bisa dibaut, nah soket ginian paling harganya 500-an perak, lagi-lagi bisa gretongan kalao misal ada sisa di rumah. Selesai, itu aja modalnya, cuman seutas kabel, muosookkk? Lanjut terus dulu..

Nah, stabilizer yang akan kita pakai mungkin tidak ente duga sebelumnya. Yup, kita akan pakai stabilizer yang sudah ada di motor sejak di dealer yakni rangka motor itu sendiri. Langkah selanjutnya tinggal pasang kedua soket di kedua ujung kabel. Lalu kemudian, kabel dihubungkan ke rangka motor (bisa melalui baut manapun yang berhubungan dengan rangka) lalu ujung satunya dihubungkan dengan negatif aki.

cth posisi penempatan di CS1 kilatperak (lingkaran merah), ujung satunya dihubungkan ke negatif aki , joss
Selesai, mudah bukan? Kelihatan nggak masuk akal? Wkwkwk, rasakan sendiri dah efeknya klo ga percaya *bocoran : klo tipe CDI motor ente DC, kerjaan mc.gyver ini bahkan bisa ikut menambah performanya lho, api jadi lebih biru!!


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com